33 Komentar

Ini Hanya

ini hanyalah catatan
coretan jejeran abjad
kususun dari luapan hati
daripada liar kemanamana
tak juga ikut pawai
tidak pula berbagi sembako

ini hanyalah igauan
dari orang yang tak dikenal
tak dipandang siapasiapa
tidak pula punya usul saran
tentang sembako yang terjangkau
tentang pendidikan yang mendidik
tentang pasar yang membebaskan
tentang pupuk yang tak memupuk
tentang siapa yang mewariskan negri ini
tentang apa yang dimaui para orator
tentang tentang
tentang…

ini hanyalah coretan
dari katakata yang tak tentu arah
abjad yang kuderetkan
silahkan dimaknai apa
atau
bahkan tak punya makna apaapa

ini bukan apaapa

Kng, 30/3 09

Iklan

33 comments on “Ini Hanya

  1. ini hanya komen
    dari seorg teman
    sekedar kunjungan balik
    utk bertanya apakah kbrmu baik??
    🙂
    —-++–
    ada ucapan terima kasih dari seorang teman yang kini baik-baik saja

  2. ohiya saya kelupaan nulis.

    membaca puisi ini, angan2 saya jadi melayang ke berita2 di televisi dan di koran2.
    ——+++—-
    tentang banjir ya Mas

  3. ini hanya deretan huruf abjad, biar dikira komen, mas. 😀
    ——+++—–
    monggo Mas

  4. kata kata yang tak tentu arah tapi ematikan bos
    —++—
    namanya juga catatn dari igauan

  5. Tapi ini bukan sekedar orasi dan janji tanpa makna yg akan terlupa
    —++—
    aku bukan tukang orasi lho

  6. kata tetap syarat akan makna…. ujung pena lebih tajam daripada ujung pedang….
    —++—
    kuingin tulisanku tajam tapi tetap saja susah

  7. selamat pagi,mas
    salam hangat selalu
    ——+++——
    selamat siang Mas

  8. sajak yang bagus,mas sunar
    ——+++—-
    terima kasih

  9. tentang ….
    tentang orang-orang yang sibuk tebar pesona
    tentang janji yang entah kapan ditepati
    tentang …
    tentang aku yang kebingunan…
    contreng yang mana ya ?
    —++—
    yang sesuai dengan hati nurani
    yang tak ada korupsinya

  10. aQ mmbca hanya sebuah tulisan
    hanya menemukan sebuah arti tersendiri
    hanya itu saja…

    -sarahtidaksendiri-
    —++—
    silahkan menikmati hidangan ala kadarnya

  11. Itu nasehat bagi kami mas…
    —+++—
    terima kasih

  12. Mampir lagi…
    *clingak-clinguk*
    —++–
    hahahah ngapunten ditinggal dolan

  13. Jangan jadi bebek tapi jadilah elang
    —-+++—
    Maksudnya?

  14. Memang banyak fenomena sosial yang bikin gerah ya…

    Salam kenal dari Murid Baru, mas 😉
    —++–
    selamat datang murid baru, semoga betah di tempat yang baru

  15. mengikat abjad pada sebaris hanya, tatap saja menyimpan tanya? bermakna ato sama sekali tidak, ini maksudnya apa ya:)?salam kenal..
    —++–
    tanya tak perlu disimpan sampaikan saja kepada yang hendak dituju

  16. iyah.. cukup buat alasan apdet postingan pak.. hihihi

    —++—
    hahaha, tahu aja eMo

  17. ada kaitannya dengan pemilu deh..
    😀
    —++—
    terserah bagi yang melekatkan makna, terima kasih

  18. saya bingung puisinya pak sunar….mohon diperjelas….:-)
    —++–
    saya juga bingung, apanya yang perlu diperjelas?

  19. diksi yg keren..
    —++—
    o ya? terima kasih kalau begitu

  20. Ya ya … saya suka puisinya
    —+++—
    terima kasih, dah mampir

  21. puisinya fresh from the oven niy 🙂
    ditulis tgl 30/3/09… heheh, “Kng” apa pak?

    untaian kata diatas justru penuh makna…
    sedang memikirkan apakah sang penyair,, nasib negri ini mungkin…
    —++—
    saya tuliskan puisi ini beberapa menit sebelum kemudian saya masukkan ke weblog.
    Kng itu maksudnya Kuningan tempat menuliskan puisi

  22. Yang penting Piss aja coy…kata Budi Andug
    —++++—-
    Pis untuk Mas Heru

  23. Salam Alaikum penulis!

    Terjumpa lagi seorang penulis, warga indonesia ya? Ini bisa mengganti Pak Chairil Anwar ni..

    jemput ke teratak saya ya, moga terusan berukhwah. Ayuh mantapkan penulisan kita.

    🙂
    —++–
    Terima kasih atas kunjungannya, dari negeri Jiran nih ya

  24. Ini jelas apa2
    ada makna di baliknya 🙂
    —++–
    ada makna apa terserah Mas Cucuharis yang menafsirkan, begitu kan?

  25. duh, ngomong apa sih mas ini? *bingung*
    —++–
    bukan apa-apa kok mbak, santai saja di sini

  26. hanya
    ini
    –++–
    ya, hanya ini saja

  27. janji caleg nih kayanya yang lagi dibahas :P….janji yang lom tentu…lom tentu ditepati maksudnya kali ya?
    —++—
    ya kalau Mas Harsa menerjemahkan seperti itu ya monggo

  28. Ini tentang masalah inti masyarakat kita. Ini yang tak pernah digarap, dicangkul, dan dituai dengan sungguh2. Ini tak pernah digubris rezim mana pun yang pernah bertahta.

    Siapa peduli? Siapa?

    Seharusnya ada yang bertanggungjawab. Harus…
    —++–
    harus ada, tapi siapa?

  29. maknanya..,Gak usah ruueepoott..ikut pawai ! harinya contreng kita contreng gunakan hak sebaek baeknya…trus tunggu ajaah bukti dr pemberi janji yg kt pilih…, getooh ajeee..!
    —++—
    leres Pak Lik

  30. ini hanya komentar..
    semoga bukan apa-apa..

    lagi sehat kang??
    alhamdulilah…
    —++—
    silahkan, alhamdulillah sehat

  31. wah… blog nya bagus ya kak

    kunjungi blog saya ya kak
    yantysa.wordpress.com
    —++—
    oke

  32. Apa?
    —-+++—
    bukan apa-apa

  33. Salam hangat dari Jogja..
    Meskipun mas bilang itu bukan apa-apa, tapi puisi mas sangat sarat dengan kata-kata.
    Sukses terus ya..
    —-++—
    terima kasih, punya makna atau tidak silahkan yang membaca yang menentukan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: