32 Komentar

3 Award

Pekan kemaren, ada kejutan besar untuk saya. Tiga buah panggilan untuk mengambil award dari tiga alamat yang berbeda. Tentu saja kejutan ini membuatku merenung. Menelusuri kembali perjalanan yang telah aku lewati dalam memelihara blog yang teramat sederhana ini. Blog yang nyaris tanpa pernak-pernik, hanya mengambil apa adanya dari Mr. WP.

Kalau ditilik apa yang saya miliki, jumlahnya juga belum seberapa, karena belum genap satu tahun. Yang awalnya saya ingin berbagi tentang seni dan sains, namun pada kenyataannya puisi jauh lebih mendominasi, dan justru disinilah saya rasakan inilah diri saya yang hanyalah pengembara kecil di dunia kata yang teramat luas ini. Susunan abjad yang saya goreskan bukanlah diksi yang meledak-ledak, atau begitu indah seperti punya Mas Goenong ataupun Mas Andra (Langit Jiwa). Dua blog puisi yang amat kurindukan. Bukan pula seindah dan sebijak Mbak Rindu dalam kebun hikmahnya, atau bahkan ketiga pemberi award yang senantiasa menaburkan ilmu-ilmu yang penuh hikmah.

Saya hanyalah mengutak-atik kata-kata yang kadang teramat sulit untuk dimengerti oleh yang membaca, terbukti dari beberapa jejak yang ditinggalkan menyatakan ketidakmengertiannya. Ketika ada yang meminta diperjelas, malah saya sendiri jadi tak mengerti karena apa yang musti dijelaskan? Saya katakan terserah pembaca saja yang melekatkan sebuah arti, atau biarlah seperti dalam satu postingan saya: satu puisi seribu arti/satu puisi seribu tak kumengerti.

Mengobrak-abrik abjad memang pekerjaan saya bukan sekedar di dunia maya. Di depan kelas, di depan computer tak terlepas mengulik-ulik huruf. Bahkan tak jarang naskah yang sudah rapi saya obrak-abrik agar sesuai dengan komposisi kebutuhan halaman yang kami sediakan.

Terima kasih pada Umi Siti Fatimah Ahmad dengan bahasa Melayunya yang membuat saya harus mencerna lebih lama untuk memahami postingannya. Sejatinya saya sangat menyukai gaya bahasa Melayu. Entahlah, terasa begitu indah manakala membacanya. Terima kasih atas kesediaannya dan penghargaannya atas puisi-puisi saya yang pada kesempatan sebelumnya pernah meninggalkan jejak bahwa puisi-puisi saya adalah puisi dengan pilihan diksi yang tradisionil namun tetap terasa indahnya. Baiklah saya ambilkan saja apa kata beliau KEENAM : SUNARNOSAHLAN: Saya senang membaca sajak dan puisi yang diilhamkan melalui blog saudara Sunarnosahlan (berpintal juga lidah mahu menyebut nama ini) yang ternyata mempunyai inspirasi yang bagus dalam melahirkan kata-kata indah. Saya kagum dengan perkataan yang menjadi ungkapan di atas halaman nama blognya iaitu sastra dan sains dunia jelajahku( menelaah ilmu sains tak berarti harus meninggalkan dunia seni). Terima kasih atas kesudian datang ke laman blog saya untuk mencoretkan sesuatu buat bacaan bersama. THANKS FOR BEING MY FRIEND.
award109-sitifatimah41

Maksudnya meskipun keseharian saya harus berkutat dengan ilmu-ilmu sains (utamanya biologi) manun bagi saya sastra tetap menarik untuk dijelajahi, membaca maupun menulis.

Terima kasih yang kedua untuk Al Humairah yang entah atas dasar apa penilaiannya sehingga saya pun dikasih award. namun kali ini dengan meninggalkan PR yang entah apakah bisa saya kerjakan atau tidak. Nantilah saya tidak berani berjanji.
award-humairah2

Ketiga diajeng yang awalnya nyambung dengan rumah mungil ini, karena puisi saya tentang Dieng yang menuai protes. Diajeng tak terima di bawah tulisan tentang Dieng saya tuliskan kota Purwokerto. Padahal ini realita. Saya menuliskan puisi tentang Dieng di Purwokerto dan saya masukkan ke rumah sederhana ini di Kuningan. Tiga tempat yang berbeda. Tiga dari empat tempat yang menorehkan sejarah hidup saya. Award yang dikirimkan adalah
vespa-blogger-award11

32 comments on “3 Award

  1. selamat malam,mas
    selamat atas awardnya
    —-++++—
    terima kasih Mas Andra

  2. sekedar ikut baca
    —++—
    boleh, silahkan

  3. selamat Mas, anda layak dapat bintang!

    *ditunggu makan-makannya, hihihi …🙂 *
    —++–
    silahkan pesan dulu, mau makan apa

  4. blog hebat seperti ini layak mendapatkan award🙂
    —++—
    kata Bunda, blog gini hebat? Makin bingung aku, tapi terima kasih Bunda

  5. memang mas layak menerima awardnya..hehe…
    ttp sukses y mas..🙂
    —++–
    terima kasih

  6. (*lirik ke arah kiri) kok nama diajeng belum ada di blogroll yach…hikzzz….:)
    —++–
    ya nanti disambungkan, maaf ya

  7. Pagi mas…masih semangat kan hari ini…mulai dengan doa dan senyum yach🙂
    —++–
    Pagi… semangat selalu semangat

  8. pak…gw gg pernah dapat award…..:-(
    kalo dapat temen banyak sih emang iya….:-)
    —-++–
    Mau? Boleh ambil saja kalau mau

  9. Bersyukurlah, Mas, dapat tiga award sekaligus, itu berarti banyak yang mencintai Mas Narno. Karena itu, selain PR yang mesti dikerjakan itu, sebaiknya Mas nulis puisi cinta. (Ya, mungkin pas ketemu ma mamanya anak-anak).
    —++–
    puisi cinta ya Pak? Selama ini puisi saya sudah termasuk puisi cinta belum ya, aku menulisnya karena cinta

  10. wah mas dapet awardnya langsung 3, dan salah satunya award yang baru saya liat disini…🙂
    slamat yah mas…
    —++–
    yang dari Umi Fatimah ya! Saya juga baru lihat

  11. award adalah salah satu bentuk pengakuan. selamet mas
    —++—
    terima kasih

  12. heheheheheheh selamat deh
    –===—
    terima kasih

  13. ah jd inget zaman dulu kecanduan blogging, suka kebanjiran dpt award. Dan saya selalu menyempatkan diri memenuhi panggilan award tsb.Tp Klo skrg saya dpt, kyknya saya hanya bs meminta maaf.
    —++–
    itulah, saya tidak sanggup melaksanakan tugas yang diberikan

  14. wuih, heboh
    3 award sekaligus!
    keprok keprok …
    —++—
    terima kasih

  15. CONGRTATZ… !!

    Thank u juga udh maen blogku🙂
    —++–
    sama-sama

  16. eeiiihkz…selamat dulu atas awardnya…semoga bisa memaju untuk lebih banyak berkreasi dan berukar ilmu..jangan bosan2 untuk mampir ya mas…salam buat yg di purwokerto🙂
    —++–
    di Purwokerto kutinggalkan gedung-gedung kampusku dulu

  17. hehehe…maaf yach mas…atas protesku..soalnya memang kenyataannya dieng itu masuk wilayahku bukan wilayah purwokerto..memang sih masuk karisidenan banyumas..tapi tetap saja wilayahnya masuk ke bupatiku…hihihi..dudutz iiih🙂
    ——–++—
    Tidak ada yang salah. Dieng tempat aku menimba ilmu, purwokerto juga menimba ilmu, kalau tulisan tentang Dieng kugoreskan di Purwokerto tidak perlu dipermasalahkan

  18. Selamat ya pak. You deserve it.
    —++–
    terima kasih

  19. Wohoho.. Luar biasa..!! 3 Award sekaligus.
    Selamat yaa.. Traktirannya ditunggu. Lho..?!
    Heheheh..😀

  20. award…
    terus terang, itu yang dulu pernah membuatku bingung mas, karena aku nggak pernah memasangnya. akhirnya aku hanya bisa minta maaf dan berterimakasih atas awardnya.🙂
    —++—
    terima kasih Mas atas berbaginya

  21. hmmmmmmmmm award lagi award lagi hehehehehe selamat yah pak saya jadi lebih harus berisi neh mau dapat award juga

    salam kenal

    kunjungi blogku juga untuk mendapatkan download buku gratis
    http://sandiarya.blogdetik.com/2009/04/15/the-excelusive-story-part-2/
    —++–
    tentu nanti saya akan ambil bukunya

  22. Selamat pak…
    Pererat tali silahturahmi antar blogger…
    Bersemangat….
    –++–
    Insya Allah semangat itu masih ada

  23. Salam rindu …selamat gih pak Sunarno sahlan .memang tulisan – tulisan bapak mantep dan kerent ….Makasih pak
    —++–
    Saya juga sering merindukan tulisan Pal Doelsoehono, terima kasih apresiasi dan kunjungannya

  24. sederhana..
    tak ada yang mampu tandingi kesederhanaan..
    _===
    begitukah Nakja?
    Aku memang suka kesederhaan

  25. Wah,,, selamat ya pak…😀
    kebiasaan pak narno mengobrak-abrik abjad menjadi keunikan dan kelebihan tersendiri di blog ini…😉
    saya suka baca puisi2 buatan pak narno,,, dan saya juga suka biologi…🙂
    —++–
    terima kasih atas apresiasi dan tentu saja atas kunjungannya

  26. Assalamu’alaikum…….wah kerennn tuh award-award yang dianugerahkan teruslah berkarya…dan tambah semangat

  27. Congrat ya Pak Guru! Memang sangat pantas blog ini dapat 3 award sekaligus🙂
    —-++—
    aku masih ragu sebenarnya layakkah aku mendapatkannya

  28. Selamat yaa
    –++–
    terima kasih

  29. Masing-masing orang punya kemampuan dan gaya menulis sendiri-sendiri…..
    Dan itu tak bisa diperbandingkan….

    (kalau tulisan tak berbentuk puisi, saya bisa memberi komentar pak)
    ——-++—
    Terima kasih Bu

  30. Assalamu’alaikum…

    TAHNIAH atas award-award yang dianugerahkan. Ternyata kita dinilai kerana ilmu yang dimiliki. Ilmu adalah jantung kehidupan yang menjadikan manusia hidup dalam realiti namun sederhana mengikut caranya sendiri. Alhamdulillah..kita semua mengiktiraf ilmu yang ada dan berbahagi hikmah buat pencerahan semua. Terima kasih atas penerimaan penghargaan dari saya. semoga silaturahmi berpanjangan. Salam hormat selalu.
    —++—
    terima kasih umi Fatimah atas kesediaannya menengok kembali penerimaan saya atas award yang Umi berikan.

  31. hehe.. jebule nyong miwiti..
    —++—
    pancen ngono

  32. wah selamat kang.. semangat terus..
    aku seneng istilahnya kang narno “mengobrak-abrik abjad” hehe..
    kesannya khan merusak gitu, tapi abjad justru akan lebih indah bila diobrak-abrik..
    ikutan donk gimana carane…😆
    —++—
    Ya itulah pekerjaanku, keseharianku meramu ilmu biologi dan tukang obrak-obrik huruf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: