37 Komentar

Pantai Purwahamba

ombak menggulung deretan usia
kerumunan jiwa-jiwa di bibir pantai
menikmati klapa muda, lesehan
berlibur melepas penat pekerjaan
bermain butir pasir menjilat asin laut
berdebur diseling ketawa-ketiwi
timbul tenggelam di tengah gelombang
tarik ulur setegang layang-layang
benang putus lepaslah harapan

Tegal, 23 Juni 2009

37 comments on “Pantai Purwahamba

  1. na emng iya, purwahamba indah emang indah,
    mancing di dermaganya buanyyak ikan kakapnya broo……
    monggo……
    —-====—
    monggo-monggo

  2. saya ingin ke sana pak. lama sekali gak ke pantai..
    hwaa.. liburan ingin lakukan banyak hal dan pergi ke berbagai tempaat… semoga ada pelajaran di sana πŸ˜€
    –++–
    setiap tempat, setiap saat kalau kita memang mau mencari pelajaran maka pastilah kita dapatkan, setidaknya saya bisa dapat menulis sebuah puisi

  3. Kemarin aku janji ke pantai tapi tidak jadi
    –==—
    kenapa gak jadi?

  4. mampir pak…
    —+++—
    silahkan saja

  5. pantai… terasa lepas dan lapang hati saat melihat luasnya batas cakrawala,,, ^^

    humm,,, sudah lama tidak main ke pantai..
    —+++—
    mari kita jalan-jalan ke pantai

  6. sayang gak ada fotonya
    —+++—
    belum ketemu mas

  7. ooo.. abidin tetangganya si somad yaaaaa.. waah haus banget ya paaaaak.. minum kelapa mudanya sekali sedoooooot bablaaas..
    Salam Sayang
    —+++–
    ya sebelah kanan

  8. Assalamualaikum πŸ™‚ lebih indah mana dengan pantai ancol mas…?aku seringnya duduk terdiam menikmati indahnya ombak yg bergulung di pantai ancol…:)
    —++—
    maafkan daku, saya memang belum pernah ke ancol jadi tak bisa membandingkan

  9. wah…. mas justru aku ngeri baca tulisan mas yang satu ini
    “ombak menggulung deretan usia”
    Tapi ….. semua pasti kembali.
    —++—
    semoga

  10. Assalaamu’alaikum…

    Maaf, lama tidak berkunjung ke sini. Sibuk sentiasa mengulit diri untuk ke sana ke mari mencari harga ilmu yang tidak terperi. semoga saya tidak putus harap terhadap apa yang saya lalui untuk mencari cahaya kejayaan yang diimpikan selama ini. salam mesra selalu.
    —+++—
    semoga apa yang diharapkan lekas jadi nyata

  11. yang penting semangat! πŸ˜‰
    —+++—
    oke aku semangat

  12. klo putus nanti disambungin lagi yukzz mas..hehe
    mas ad award buat mas y d blogQ >_<
    —+++–
    terima kasih

  13. Main layang2 di pantai ya?
    Hehe..
    πŸ˜€
    —+++—
    hehehhe. lagi main pasir

  14. asyik ni ceritanya, kok ngak ngajak2 sih….
    —+++—
    ayo sekarang juga

  15. pantai yg indah
    kapan ya bisa menikmatinya πŸ™‚
    —++—
    silahkan selagi sempat dan selagi masih ada

  16. Dimanakah letak pantai Purwahamba? Di pesisir kota Tegal kah?
    —++—
    Benar Bu pesisir utara kota Tegal

  17. Kayaknya dulu di MTs Rembang to pak? Kok Tegal sih πŸ™„ πŸ˜€
    —+++—
    bukan dua-duanya Pak Wandi, saya belum pernah ke Rembang, di Tegal ya ke pantai itu seharian bersama teman-teman

  18. wong tegal nggeh pa?? hehehe
    —-+++—
    bukan wong Tegal, hanya main seharian saja di pantai

  19. Di pantai mana Mas? Saya mau kesana juga lho …
    —+++—
    pantai purwahamba lebih dikenal dengan nama Pantai PUR IN di kota Tegal

  20. hmmm, pantai… sungguh tak asing bagiku..
    tiap hari aku menatapnya..
    —+++—
    bagiku hanya ketika mau pulang kampung saja, karena harus menyusuri pantura

  21. wah asyik ya pantainya.
    kita bisa merasakan betapa Maha Pemurah memberikan kita segalanya yg serba indah.
    subhanallah.
    salam.
    —-+++–
    Betul Bunda, begitu indahnya anugerah itu

  22. ah,kenapa hrs putus,mas
    —+++—
    anginnya kencang mas, atau biar beli lagi kata penjualnya

  23. Ya akupun sudah pernah kesana pak.memang selalu nikmat bila kita ke pantai.
    Nuansa indah selalu hadir
    dalam bening air yang bergemruh
    ketika hamba yang kecil ini mengharap
    indah surgamu.

    ya surga di purwahamba
    —+++—
    tergantung pada kita bagaimana memaknai keindahan itu

  24. wah dimana tempat nya itu
    —+++—-
    di Tegal, pantura Jawa tengah

  25. wah pantai asik tuh
    —+++–
    sangat-sangat asyik

  26. dimana itu pak..?

    ajak-ajak dong..
    —+++-
    ayo ke Tegal

  27. paaaaak.. fotonya dunk.. biar tahu bagaimana keindahannya.. siapa tahu nanti saya bisa main kesana..
    Salam Sayang
    —++—
    fotonya? aku gak punya, nanti coba nanya ke teman

  28. Pantai ….
    segala rasa ada….
    —+++—
    menggumpal dan berpadu di dada

  29. Asyiknya bermain di pantai, bermesraan dan berpelukan
    —++++—
    ???????????

  30. Aku belum pernah ke pantai purwahamba, meski sering ke Tegal
    Faktanya saya malah baru tahu ada pantai purwahamba 😳

    Apa kabar Bapak Guru? Suuuper!

    Saya belajar geguritan dulunya karena terpaksa
    Tapi nyoba terus berdasar feeling nggak tau bahasanya bener apa tidak
    —++–
    Mas Tomy saya baik-baik saja, ingin juga sih belajar geguritan apalagi sekarang bukan di jawa, Pantai Purwahamba lebih dikenal dengan nama PUR IN

  31. saya merindukan pantaiiiii 😦
    —++—
    mari bunda jalan-jalan ke pantai

  32. kalausaya sih kurang memahami tentang puisi, tapi menangkap sedikit-sedikit ya bisa lah. Seperti liburan dipantai demikian segarnya jiwa kita jika kita bisa hidup dengan hati yang lapang.
    –+++—
    tuk memahami puisi sederhana saja, anggap seperti bacaan yang lain

  33. sepertinya asyik ya kepantai….:-)
    —+++—-
    asyik banget, melepas penat setelah sibuk satu semester

  34. hhmm kalau harapan janganlah putus tapi kita ikat kembali agar selalu ada dan dikaitkan disebuah tiang yang kuat
    —++—
    semoga saja tak ada yang putus harapan

  35. Waaaaaaaah.. jalan jalan enda ajak ajak daku yaaaaa paaaak.. jangan lupa oleh olehnya yaa..
    Salam Sayang
    Salam Rindu
    —++–
    abidin kok alias atas biaya dinas

  36. Apa ini bukan berlibur?
    —++—
    setelah itu pekerjaan menanti kembali, teman-teman bisa berlibur sendiri-sendiri saya dengan beberapa teman tak bisa

  37. waahhhh, pak guru abis jalan-jalan ke pantai..
    melihat pantai dan ombaknya dari balik jendela lebih aman buatku
    agar tak kepanasan πŸ˜›
    –++–
    rihlah rombongan 16 bus, saya kebagian bus terakhir

Tinggalkan Balasan

