68 Komentar

Perjalanan Cinta

catatan perjalanan terserak dalam
lembaran-lembaran usang
daun-daun kering melambai
menanti turunnya hujan
mengumpul setia
membusuk
membentuk bunga tanah

potongan-potongan perjalanan
terserak di sembarang tempat
juga sembarang waktu
terekam dalam memori sebagian

membaca lembaran perjalanan
helai demi helai yang terlewati
menelisik kembali ayunan langkah
perjalanan kehidupan
demi satu kata
cinta
ya, hanya karena cinta
perjalanan diayunkan
catatan dibentangkan

menelaah kembali
catatancatatan perjalanan
nilai waktu dan jarak terlewati
ya, hanya satu kata
cinta
cinta tak berbatas hanyalah
milik sang pemberi cinta

Kuningan, 8/12 2009

(Akhirnya bisa juga membuat puisi dengan melibatkan kata cinta, meski ini tak begitu lazim demi memenuhi undangan sesepuh kita Pak De Abdul Chalik)

Comment navigation

Newer Comments →

68 comments on “Perjalanan Cinta

  1. […] lagi dari Pak Narno, Kyaine dan Buwel, saya kok ya merasa terpanggil untuk mulai menulis ketika gong oleh PakDhe Cholik […]

  2. Karena besok mas narno mau pergi dan mungkin ga bisa lihat pengumuman maka aku akan menyampaikannya sekarang. Bahwa puisi mas narno pada akhirnya tak bisa kunilai, karena tak mungkin bagiku untuk bersikap objektif. Terimakasih sudah berpartisipasi ya mas, aku tahu bahwa mas narno akan berlapang dada memberikan tempatnya untuk penulis puisi yang lain 😀
    —====—-
    niat awal saya memang hanya meramaikan saja, dan ada beberapa peserta yang protes kenapa saya ikut, sepenuhnya saya serahkan pada team. Kalau keputusannya seperti itu saya menerima, lebih baik seperti ini dari pada di protes peserta yang lain. Berarti pula saya tahu Bundo belum pernah belajar dari Sutardji CB, karena beliau lebih kejam dalam hal seperti ini dan maaf tak jarang saya malah menerapkannya

  3. Cinta ada dimana mana, didalam hati ini penuh cinta, siapa mau dibagi cinta…
    —===—
    cinta kok dibagi, ogah ah

  4. Bagus Pak puisinya….’Cinta ‘ sekarang sudah jadi kata2 komersil, tp masih tetap mempunyai nilai alamiah….
    —===—–
    dan masih ada lagi dariku

  5. He he cinta untuk kompetisi ….
    —====—–
    tapi bukan kompetisi untuk mendapatkan cinta

  6. so sweet

    Hi salam kenal just blogwalking doang. main dong ke blog saya
    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/nais-inpo-gan/mrlist/1234/

    dijamin bikin KETAGIHAN..!!! ^^
    —-====—–
    segera ke TKP

  7. Hi salam kenal just blogwalking doang. main dong ke blog saya
    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/nais-inpo-gan/mrlist/1234/

    dijamin bikin KETAGIHAN..!!! ^^

  8. cinta itu ada karena dibiasakan… dan kebiasaan
    —-=====—-
    begitukah kawan?

  9. cinta…
    kata yang sulit tuk dideskripsikan,, tapi ini menurut rayya loh…

    nice poem,, semoga menang disayembaranya pakde cholik… 😀 semangat…!!!
    —====—-
    tiap orang memiliki persepsinya sendiri-sendiri, biarlah seperti itu, tentang lomba terima kasih atas supportnya

  10. Cintakanlah sesama dengan rasa, namun cinta kepada Allah itulah yang paling utama
    Diatas segala cinta yang kita punya, karena cinta Allah hanya ada
    Bagi mahluk-Nya yang sepenuh hati bertakwa pada-Nya
    Itulah hikmah, hikmah bagi manusia pecinta
    (Zero, manusia pecinta).

  11. Cintakanlah sesama dengan rasa, namun cinta kepada Allah itulah yang paling utama
    Diatas segala cinta yang kita punya, karena cinta Allah hanya ada
    Bagi mahluk-Nya yang sepenuh hati bertakwa pada-Nya
    Itulah hikmah, hikmah bagi manusia pecinta
    (Zero, manusia pecinta)
    —====—
    maka katakan cinta, lakukan dengan penuh cinta, berarti ibadahlah yang kita lakukan, karna dengan penuh cinta rela melakukan segala kewajiban bukan sebagai kewajiban

  12. deretan kata-kata…yang luar biasa banget
    puisinya bagus banget nih mas…
    sukses yah di PPC
    —====—-
    terima kasih atas apresiasi dan dukungannya Miss

  13. puisi cinta yang indah and dalam!!
    semoga puisinya sukses & menang pak!
    —===—
    terima kasih yen atas apresiasi dan dukungannya

  14. kuningan ??
    kalau jadi tanggal 24 nanti saya akan pulang kampung……
    —-====—
    silahkan, kalau memang itu sudah direncanakan

  15. setiap perjalanan pasti ada cinta
    setiap perjalanan cinta
    selalu ada tempat untuk istirahat
    dan setiap perjalanan
    selalu ada kelelahan
    dan
    cinta kan selalu hadir
    dalam kelelahan
    dan beristirahat
    dalam
    cinta
    —-===—-
    semoga tidak terlalu capek dalam mengarungi perjalanan yang penuh cinta, justru penat capek tak terasakan

  16. Wah pakde memang oye.. mas
    wabah puisi merambah para blogger
    menebar kata CINTA.. hee..he..

    smoga bahasa Cinta sungguh2 menjadi bahasa setiap hati.

    Semoga Sukses.
    —====—
    leres Pak Lik super oye malah.
    smoga harapan Pak Lik mewujud nyata adanya

  17. ahahahahah …
    virus pak De Cholik sampai sini juga ya Pak

    Salam saya
    —-====—-
    begitulah suksesnya Pak De Cholik ngilik-ngilik narablog, sehingga saya yang biasanya cuek-cuek saja, tergelitik juga

  18. Salam,
    *tarik nafas*
    Iya Mas, begitu banyak dinamika hidup ternyata demi pencarian akan cinta ya, tapi yang susah saat berusaha membalas cinta Sang Rabb padahal kita mendapatkannya setiap kala.
    Well, poemnya so touching, trims Mas Nar 🙂
    —-====—-
    pencarian maha panjang yang tak kan pernah usai dan tidak juga usang meskipun kadang terasa sebagai sebuah pengulangan

Comment navigation

Newer Comments →

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: