69 Komentar

SELEKSI ALAM

hanyalah sebuah istilah
dalam catatan anak sekolah
asal usul kehidupan
orang kata asal usul spesies
telah seabad lebih jadi perdebatan

seleksi alam sebuah istilah
banyak yang tak sepakat,
tak sedikit penentangan
lewat forum ilmiah
juga obrolan warung kopi

istilah yang dibenci
istilah yang ditentang
anehnya kadang disebut
juga dengan enteng
di organisasi diperkumpulan
selalu mengkambinghitamkan
kata seleksi alam atas
bergugurannya pendukung
terlepasnya satu persatu anggota

jadi
dipakai atau nggak?
diterima apa ditolak?

Kampung Manis, 22/2 10

Comment navigation

Newer Comments →

69 comments on “SELEKSI ALAM

  1. seleksi alam adalah proses pengadilan yang paling adil
    —————-=============—————
    begitukah?

  2. aahh pake ajah sesuai dengan konteksnya yang OK… hihihi…. flexible gtuuuh…^^
    ————-============————-
    terima kasih atas sarannya

  3. Seleksi Alam, semoga bukan pengingkaran terhadap keyakinan Takdir…
    ———————==============—————–
    jangan sampai itu terjadi Mas

  4. salam aja
    ————-============———–
    salam juga

  5. Sepertinya saya harus turun dan mendaftarkan diri untuk menyeleksi dimana letak keindahan alam kita sekarang? :-P…salam D3pd…
    ————–===========—————–
    ditunggu segera, agar keindahan alam benar-benar terselamatkan

  6. dalam menyeleksi yang tidak perlu panitia atau petugas yang bergaji… itu seleksi alam
    —————============—————-
    begitu ya, malah baru tahu saya

  7. seleksi yang tidak menimbulkan perselesihan…
    ———-======—————–
    itu yang diharapkan, tapi kenyataan seringkali berbeda dengan yang kita harapkan

  8. kalau baca contohnya sih bukan seleksi alam tapi seleksi mas alam
    ——————–==============—————
    begitu ya, itu sih pilihannya Mas Agus Soekarno

  9. Alam memiliki caranya sendiri untuk menyaring mana yang benar dan mana yang salah tanpa di bebani dengan kepentingan tersembunyi, beda dengan manusia. Masih banyak timbang dan fikir.
    ————===============—————–
    karena hanya manusia diberi kemampuan untuk menimbang dan berfikir

  10. Asal seleksinya gak pake nyogok ya pak 🙂 salam kenal
    ————–================———
    sepakat

  11. jadi ingat teori darwin
    ——————============—————–
    ini memang secuil dari teori darwin

  12. Seleksi alam. . . .ngeri dengere. . .humh. . .
    ——–============—————–
    abaikan saja

  13. krg suka dgn kata- seleksi alam, sepertinya menyeramkan sekali…
    yang lemah jd g bs ngapa2in…(hukum rimba yak…hehe)
    ————-=========—————–
    sama mbak, hanya saja saya tak punya pilihan karena harus mengikuti kurikulum hanya saja seringkali saya sandingkan dengan teori yang lain agar ada pembandingnya

  14. seleksi alam,
    jelas dipake istilahnya..
    dalam bertahan di kesulitan hidup ini pun, seleksi alam juga berlaku..
    ————============—————–
    saya kok malah meragukannya ya, entah kenapa

  15. wah seleksi alam salah satu teori pendukung evolusi darwin yang notabene tidak dibenarkan… tetapi seleksi alamnya si syah2 saja
    ————-=============————–
    walah makin bingung nih, di pakai apa tidak

Comment navigation

Newer Comments →

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: