47 Komentar

MENGEJAR BAYANG

berlari mengejar bayang sendiri
terengah-engah oleh kegagalan
ketakutan akan ketakmampuan
dalam mengejar nilai duniawi

berlari mengejar bayang sendiri
terantuk rasa letih

bayang sendiri tak pernah pergi
menyatu di diri
kenapa mesti ditakuti

Akhir Pebruari 2010

47 comments on “MENGEJAR BAYANG

  1. jabon

    wah bayangnya di kejar … he he he e…

    by jabon

  2. Teringat Kisah Perang Uhud…
    Jadi Tidak Usah lagi Khawatir dengan dunia yang Kang… ?
    ————–===========——————
    itulah maksudnya, jangan silau oleh bujuk rayu dunia

  3. tak perlu takut dengan bayangan sendiri.. karena kita bisa selangkah lebih di depan… hehe. ketakutan menjadikan kita lemah..
    ——————================———————-
    yang ditakuti kebanyakan adalah bayang-bayang secara non fisik bukan bayang-bayang fisik kita

  4. Bayangan tidak menakutkan, karena saat ada bayangan, pastilah disebabkan oleh terang (cahaya). ๐Ÿ˜€

  5. Bayangan sendiri tak pernah menjauh, ia selalu melekat pada diri, kenapa dikejar?
    Namun bagaimanapun, kita toh tetap berusaha menggapai bayang di setiap waktu.
    ————–=========—————–
    justru karena setiap waktu ingin menggapai bayang itu kadang takut pada bayang-bayang, kata orang bayang-bayang (ketakutan) lebih besar dari kenyataan

  6. kenalilah diri hingga ke bayang2 diri, sehingga tak kan takut pd bayangan sendiri… tetep optimis n semangat…^^
    —————-============—————
    tips yang oke banget

  7. aku tak bisa men9ejar bayan9anku sendiri
    sebab dia selalu men9ikutiku

    sesekali justru aku bercermin dari bayan9an itu..
    ——-======—————
    bagus itu Wiend

  8. Aku terlalu pemalas mas, cukuplah kupandangi saja bayang itu sambil menerka kemanakah ia melangkah setelah ini?
    ————-=============—————
    kalau dipandangi bayang itu pun takkan kemana-mana

  9. menepi, membaca bayang sendiri
    didalamku semadi menemu diri
    —————===========—————
    hati-hati

  10. Engkau tahu aku mulai bosan bercumbu dengan bayang-bayang … [lagunya Mas Ebiet G Ade]

    Salam bentoelisan
    Mas Ben
    ————–========—————-
    ternyata nyambung juga ya dengan lagunya Ebiet

  11. kenapa ya mengejar bayang sendiri? padahal kan selalu ada sama kita.. hehe
    ——————===========———-
    carilah makna dibalik teks Dhil!

  12. Waduh mas, kenapa ya saya agak susah banget memahami sebuah puisi kecuali dalam kondisi darurat dan tertentu saja. Apa saya ini gak suka dengan keindahan tutur bahasa ya..???
    ————-=============—————
    tak mengapa, masing-masing orang memiliki rasa bahasanya sendiri-sendiri, maka biarlah apa adanya

  13. enak sajaknya ๐Ÿ™‚
    ————-=======———
    terima kasih

  14. mengejar bayangan? mengejar diri kita sendiri? kok bisa pak?
    sama seperti takut bayangan diri sendiri.
    ————–=============————-
    itu maksudnya

  15. kalau ada bayangan berarti kita sedang disirami cahaya… salam
    ————============———-
    ya betul

  16. Singkat, namun sarat makna untuk renungan dan refleksi diri. Salut Pak !
    ———–=================———————
    terima kasih

  17. sia-siakah pengejaran itu?
    deretan kata yg sangat indah dan bermakna mendalam pak..
    saya hanya ingin menikmati bayanganku sendiri hehehe

    salam, ^_^
    ——–============————–
    silahkan

  18. salam blogger
    saya baru membangun sebuah blog dan masih butuh dukungan juga persahabatan dengan tidak mengurangi rasa hormat berkenankah sobat mengunjungi blog saya
    ————-============————-
    salam bloger, saya segera datang

  19. puisi yang sangat menyentuh
    ————–=============—————
    terima kasih

  20. bayang tak pernah pergi meski letih berlari itu cermin diri…
    —————==============————————
    sebuah bentuk kehati-hatian agar tak terlena oleh tuntutan-tuntutan yang tak perlu

  21. punggungi sebuah sinar
    kita akan menyaksikan sang bayang
    bahkan bisa menantangnya
    ————=========———–
    wah aku gak berani menantangnya, kyaine

  22. salam dari MALAYSIA..

    terima kasih sebab sudi masuk ke blog cahaya cinta.com.

    berpijaklah pada bumi yang nyata..dan bukan pada khayalan godaan dunia yanng sia-sia..
    —————=============—————
    mari berpijak pada bumi yang nyata bukan alam khayal

  23. gag akan kena kang klu terus2n ngejar yang satu itu ๐Ÿ˜ฆ
    ————-===========————–
    makanya tak usah dikejar

  24. waow.. nice poem…

    dalem dan berat bgt… ^^ *otak g nyampe mode on*
    lama bgt y aQ g mampir .. ๐Ÿ˜ฅ
    ———==========—————–
    ya nih sudah sangat lama tidak ke sini, saya juga bingung mau nyari kemana setiap saya klik http://entrysite malah tambah bingung

  25. bayangan tidak akan pergi..
    bayangan akan selalu menyatu..

    hanya saja, bayangan terkadang terlupakan
    terlupakan sebagai cerminan diri..

    *hehe… mo ikutan berpuisi tapi gak nyambung ya mas ๐Ÿ™‚
    ————-==========—————–
    nyambung kok bahkan terima kasih atas tambahannya

  26. bayang itu tak akan ada kalo gelap ya…..,
    jadi dari sisi mana kita akan menilai sebuah bayang itu
    ————–=============—————-
    silahkan ditentukan sendiri

  27. mengejar bayang bagaikan melihat diri sendiri, instrospeksi akan kegagalan dan keberhasilan dimasa lalu untuk dijadikan pelajaran kedepan.. maaf klo salah.. itu yg saya tangkap dari puisi ini.. hehe.. ๐Ÿ˜€
    ————-=================—————
    mantap banget makna yang bisa ditangkap, sebuah puisi bisa dimankai apa saja, tentunya secara umum hanya ada dua yaitu makna yang tersurat apa adanya atau makna tersirat makna dibalik kata-kata

  28. saya mengejar bayang untuk saya tanya kenapa dia selalu menyatu denganku. apa ya nggak bosen?
    ——————-=============—————-
    sepertinya tak ada kata bosan bagi bayangan selalu lekat dengan kita

  29. bayangan gak perlu dikejar , toh sudah pasti selalu setia didekat kita.
    Salam
    —————=======————–
    benar Bunda, tapi kadang kita lupa

  30. bayang bayang semu,,,, dan akan menjadi ilusiii

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    makasihhh
    ๐Ÿ˜€
    ————–=============—————–
    bayang-bayang semu yang jika dituruti menjadi ilusi

  31. jangan sampai pak dikejar bayang-bayang
    cao ajeeeeb puisinya
    ————=============———–
    amin, terima kasih atas dukungannya

  32. bayangan
    dekat tapi sulit diraih
    puisi yang penuh dengan makna dan filosofi
    —————–=============———————
    karena kita memang tak bisa memegang bayangan meskipun bayangan kita sendiri

  33. bayang2 akan selalu ada
    selalu menyertai
    kemana dan di mana diri ini

    bahkan ketika diam sekalipun
    bayangan itu selalu ada

    halaaah, enggak sanggup saya untuk membalas dengan kalimat serupa

    mantaaap.
    ———–============———–
    Mas Badruz juga mantap kok, terima kasih

  34. iyah iyah, yang kembali ke Maha Pencipta kan diri bukan bayang2..
    —————===========—————–
    memang begitu, tapi manusia tak jarang justru takut pada bayang-bayang

  35. Lelah aku berlari, mengejar bayangmu yang tak pasti …
    —————=============—————
    itulah yang saya khawatirkan Mbak, janganlah kau kejar bayangku, nanti lelah sendiri

  36. Di antara bayang rebah yang hitam,
    Di antara bayang pekat yang menyertai,
    Mungkin ada celah yang terbuka,
    Mungkin ada asa yang tersisa.

    Tak mungkin diam tiada meniti,
    Tak mungkin bayang tanpa ada hadirnya diri,
    Mengapa ?
    Mengapa harus diam seperti bersembunyi ?
    ——————-===========—————
    tak perlu sembunyi, hadapi saja apa adanya tak perlu memposisikan dunia untuk dikejar-kejar, tapi juga tak usah ditinggalkan, seperlunya saja

  37. Jika tiada bayang diri, mana ada diri kita ?
    Jika tidak da diri kita, mungkinkah akan ada bayangan diri ?
    —————==============—————–
    tak jarang manusia terbayangi oleh kebutuhan-kebutuhannya itulah yang dikejar

  38. “bayang sendiri tak pernah pergi
    menyatu di diri
    kenapa mesti ditakuti”

    sangat setuju dengan bait ini!!..
    —————-==============—————-
    terima kasih atas partisipasinya

  39. Assalamuallaikum .

    waduh pak kalau kita mengejar bayangan sendiri , kan gak akan kekejar pak posisinya aja di sebelah kita .

    pokoknya semangat selalu pak
    —————=============————–
    itulah dunia, semakin kita kejar semakin sulit untuk dijangkau

  40. bayangan kenapa harus dikejar, dia kan selalu ada di dekat kita… ๐Ÿ˜€
    —————-============——————
    kebutuhan-kebutuhan manusia itu selalu menjadi bayang-bayang, itulah yang dikejar oleh manusia

  41. Kenapa mesti mengejar bayang2? … ๐Ÿ˜€
    ———-=============—————-
    karena takut kehabisan bayang-bayang, padahal masih melekat

  42. Saya ngikut Mas Narno saja, ikut mengejar bayang
    ————–==========—————
    capek lho Pak Mars

  43. Adakah yang bisa mengejar bayangannya sendiri?
    —————–============—————–
    tak ada semakin dikejar semakin melelahkan

  44. Iya, seperti masalah yg gak akan selesai kl gak di selesaikan, krn g bs d hindari. ๐Ÿ™‚
    ————–============———-
    bayang-bayang atau masalah memang tak usah dihindari tapi juga tak perlu ditakuti karena akan selalu dan selalu ada

  45. Mudahan bayangan yang di kejar, bayangan bernasib baik. Jadi gak capek ngejarnya ^_^
    ————-=============—————-
    ya kalau bernasib baik, jika yang terjadi sebaliknya?

  46. Seperti sebuah koin
    Ia tak bisa menangkap sisi yang lain

    Bukankah begitu Pak Narno ๐Ÿ™‚
    ————–===========—————–
    begitulah karena bayangan itu melekat tak bisa dikejar juga tak bisa ditinggalkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: