84 Komentar

INGIN MENULIS

menulis itu gampang kata arswendo
menulis itu hanya butuh 3 hal kata kuntowijoyo
taufiq ismail menambahkan satu agar tak timpang
agar tak kehabisan bahan
juga tak merasa paling hebat

aku merangkumnya jadi dua
kesatu yang pertama
menulislah sekarang juga
kedua yang pertama
menulislah apa yang engkau suka
ketiga yang pertama
menulislah pokoknya menulislah

satu-satunya yang kedua
jangan lupa senantiasa membaca
agar tak kehabisan bahan untuk menulis
supaya tahu orang lain juga menulis

Comment navigation

Newer Comments →

84 comments on “INGIN MENULIS

  1. menulislah,
    agar ada yang tertinggal
    ==================
    salah satu warisan untuk anak cucu

  2. ada hal2 tertentu yang mana menulis lebih asik.

    Ada hal2 tertentu yang mana mengetik lebih asik

    (saya gara2 terlalu banyak main (baca:ngetik) di komputer, tulisan tangan mulai jelek😆 )
    ——————-============———-
    ya tak ada bedanya dengan saya

  3. ayo kita menulis😀
    ————-==============————-
    ayo saja

  4. hiaaaa..
    aku suka yg ini…
    menulis
    dan menulis
    salam.
    —————-============—————–
    salam kembali

  5. menulis komen aja… ^^
    ————-============————
    boleh aja

  6. ga gampang menulis itu…^^
    ———–============———-
    setidaknya bisa nulis komen disini

  7. Menulis dan membaca apabila digabungkan dan dijadikan kebiasaan hidup, akan dapat merangsang segenap kreatifitas yang ada
    ————======———–
    sebagian besar aktivitas manusia jaman sekarang berhubungan dengan baca tulis

  8. tulis aja semua, pak ya. edit itu urusan nanti.
    ———————————–============—————
    kadang saya malah sengaja menghentikan aliran ide untuk saya simpan dikeesokan harinya

  9. q jg ingin bljr nulis….
    ————————–=================—————–
    ayo bersama-sama

  10. Mari kita selalu melatih diri untuk menulis . . ..tapi jangan lupa juga banyak membaca buat tambahan ilmu.
    ——————==============—————–
    ya seimbang antara membaca dan menulis agar tak kehabisan bekal

  11. Hmmm, masih belum menambah tulisan juga😀
    —————–============———————
    segera ditambah

  12. ingin menulis tapi apa daya hati tak sampai…hehehehe
    ———————================———————
    kenapa tak sampai?

  13. ajarkan saya cara menulis Pak🙂
    ——————============————–
    silahkan dibaca edisi berikutnya

  14. paling enak nulis puisi ngetril
    bisa loncat sana-sini kayak motor ngetril
    salam hangat dari Puisi Ngetril
    ——————–=============—————–
    emang enak pak De, bisa bikin ngakak kadang juga berkerut dahi

  15. benar mas menulis itu gampang banget kok
    salam hangat dari BlogCamp
    —————-=================————–
    kan tinggal merangkai huruf, hurufnya pun hanya itu-itu saja

  16. karena menulis
    maka kita merasa lebih hidup🙂
    ———————–============————-
    alhamdulillah berarti bermanfaat

  17. hehe
    dengan membaca kita akan menjadi luas wawasannya
    dan blogwalking juga menambah pengetahuan😀
    ——————-=============————–
    sepakat

  18. menulislah sebelum menulis itu dilarang hahahaha
    kidding, dengan menulis kita akan tahu diri kita yang sebenarnya, itu menurut aku mas.
    —————-==============———————-
    tahu ternyata bisa menulis, begitu kan

  19. maaf pak. maksudnya personalitas. jadi gaya bahasa narsis, gaul atau tidak resmi gitu.
    —————–==============—————-
    untuk artikel sebaiknya gaya bahasa resmi meskipun tidak harus kaku

  20. Salam sahabat, menulis bisa juga sebagai refress kok !
    ——————============—————–
    bahkan ada juga yang mengatakan sebagai obat

  21. setuju pak menulis terus supaya otak terasah terus dan tidak cepat pikun
    —————-===============—————-
    jadi tetap terpakai ya

  22. Maaf untuk berpisah
    ————–============———–
    silahkan sobat

  23. Pertama PUnya Niat
    Kedua ada alat untuk menulis
    Ketiga Berani menuangkanya

    Salam sehat selalu
    —————-===========———–
    keempat selalu dijaga

  24. baiklah pak, aku akan menulis sekarang juga, menulis yang aku suka, pokoknya menulis… ya menulis komen ini ….:mrgreen:
    ————-=============————–
    monggo

  25. betul dengan membaca kita akan dapat ilham dan inspirasi tuk menulis…
    ————–============——————–
    itu salah satunya

  26. kata temen nih kang Sunarno:

    menulislah dengan sederhana
    dengan kuping sederhana
    dengan mata sederhana
    dengan hati sederhana
    dengan akal serta rasa sederhana
    dan dengan niat sederhana
    dengan kesederhanaan
    ————==========———–
    maka jadilah tulisan sederhana

  27. 😀 saat saya pertama belajar ngeblog..menulis itu susah daripada berkomentar dan sekarang kebalikannya..menulis lebih mudah daripada berkomentar…

    salam
    ————–============————
    begitu ya

  28. kalo saya ingin menulis salam perkenalan, kebetulan nama saya sunarno
    —————=============————–
    jadi nama kita sama?

  29. Writing is thinking on paper🙂
    ————-============———–
    kini ada komputer

Comment navigation

Newer Comments →

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: