29 Komentar

Terlewatkan

sayangnya saya tak bisa hadir dalam kesempatan ini, sekaligus mohon maaf kepada rekan-rekan Penamas atas ketidakhadirannya

Antologi yang berisi 19 cerpen ini semuanya mewakili latar belakang Banyumas Raya, baik dalam arti wilayah maupun budayanya. Dan cukup berhasil. Baik citarasa, pengaruh tata nilai, maupun nuansa kebanyumasannya sangat terasa. Ciri khas kelokalan Banyumas sekaligus menjadi salah satu kekuatan antologi ini. Sekarang ketika globalisasi juga sudah lama merambah dunia sastra, maka unsur lokalitas menjadi hal yang dirindukan (Ahmad Tohari, Penulis Novel Ronggeng Dukuh Paruk)

29 comments on “Terlewatkan

  1. Pertanyaan.com merupakan media pertanyaan online, Kirim pertanyaan kamu atau berbagi pengetahuan dengan menjawab pertanyaan dari teman-teman yang lain.

  2. pingin baca ulasan tentang buku ini versi Mas Narno🙂
    salam

  3. Novel Ronggeng Dukuh Paruk karya ahmad tohari sudah di filmkan ya lumayan bagus walau agak sedikit vulgar juga
    ——-=======———
    saya masih lebih suka versi novelnya

  4. hemmm, kayaknya menarik ne….
    ——–=======——–
    tentu

  5. saya belum pernah ke acara launching buku,
    apalagi antologi ini banyak mengangkat budaya banyumas yang unik ya..
    ———–===========————
    kalau menghadiri launching buku sudah beberapa kali, untuk kali ini meski saya termasuk salah satu yang harusnya hadir tapi tak sempat

  6. Iya mungkin lain kali Mas Narno, dan tentu ada hikmah yang lebih baik dengan mas belum bisa mengikutinya… Maaf..
    ———–========———
    yayayaya, terima kasih

  7. Lengger itu artinya apa ya Pak? Kira-kira sama dengan ronggeng bukan ya? Terimakasih ya Pak.
    0———–===========———–
    lengger, ronggeng, tayub itu semuanya semakna

  8. hmmm,.,kayaknya unik buku ini.,.,hmmm🙂
    ——===========———–
    memang unik, dan sangat tertantang ketika diajak untuk andil di dalamnya

  9. duh blue telat jadi nggak bisa mengikuti acara tersebut
    padahal blue tuh suka jika ada acara seperti ini
    salam hangat dari blue
    ———–========———–
    saya bukannya telat, undangan sudah diterima tapi memang tak bisa hadir

  10. jadi pengen baca
    ———=========–
    ayo dibaca

  11. Menarik juga nih.🙂

  12. sudah ada yg membuat ulasannya belum ya Pak?
    —====————-
    sudah sih, tak mengapa nanti saya ulas kembali

  13. Sepertinya menarik untuk dibaca, sukses ya.
    Salam!
    ———–========———
    silahkan baca-baca

  14. Dulu saya pernah punya cita-cita jadi penari ronggeng gara-gara baca novel Ronggeng Dukuh Paruk🙂
    ————-============———–
    kadang waktu masih di Purwokerto ada ronggeng yang ngamen di sekitar kampus, entah sekarang masih ada apa tida

  15. keren kayagna😀
    lumayan buat ngisi waktu liburan🙂
    ————-============———–
    kalau menurut saya pasti kerenlah

  16. pernah baca cerpennya Ahmad Tohari di kompas minggu…

  17. waaah patut di baca nih..
    ————===========——–
    silahkan

  18. mendapatkan bukunya dimana nih….
    ———========————
    di yogya ada kok

  19. sukses ya🙂
    ————-=============————
    kabarnya bagus

  20. banyumas itu ngapak kan yaa pak?? hehe, kok dhe baru ngeh yaa kalo ronggeng dukuh paruk itu dari banyumas, padahal kemaren udah sempat nonton film nya..😀
    ————=============————-
    kata orang begitu

  21. sepertinya menarik🙂
    ————-========———–
    semoga

  22. wah kecewa…
    ———===========———
    kenapa?

  23. lokalitas dirindukan ketika globalisasi merambah dalam satra. mengingatkan saya pada ilmu filologi. buku ini aku bolak-balik sambil menanyakan pada diri sendiri,”apa untungnya aku belajar filologi” hem ternyata salah satunya adalah tahu kelokalan suatu daerah lewat sastra.
    ———========———–
    saya kok tidak mempelajari filologi ya

  24. wah, jadi pengen cari ulasannya dan tampak menarik …
    cari aaah😀
    ———-===========———–
    justru saya yang terlambat, teman-teman sudah banyak yang mengulasnya

  25. bukune nganggo bahasa ngapak apa ora ya?
    ————-============———-
    asli ora

  26. Saya tertarik dg antologi cerpen ini saat melihat teman fb saya menggunakan cover buku sebagai PP nya, kira2 dimana saya bisa mendapatkan bukunya pak? Jika punya info mohon kirim ke email saya : sukajiyah@ymail.com. Suwun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: