22 Komentar

Misteri Kuburan Adolf Hitler di Surabaya (The Escaped)

Pernahkah kita berfikir atau membayangkan jika karena sebuah buku maka banyak nyawa melayang? The Escaped mengulas konspirasi internasional bahkan banyak hal yang berbeda sama sekali dengan versi resminya sebenarnya berpangkal pada persoalan sebuah buku. Meski sebuah buku namun bukanlah buku biasa, namun buku yang sangat luar biasa. Coba saja kita tengak korban pertama adalah seorang Profesor yang rela menjadi korban tabrak mobil di jalan tol. Demi menyelamatkan buku tersebut agar tidak jatuh ke tangan yang tak semestinya. Kedua seorang pembantu rumah tangga bernama Tina mati oleh sengatan listrik karena ketakutannya pada pemburu buku yang jelas-jelas telah di depan pintu rumah majikannya, segera disusul nyawa berikutnya ada temannya Tini yang tak sempat menyadari apa yang terjadi dibunuh oleh pemburu buku.

Namanya juga konspirasi, maka tak aneh jika korban berikutnya justru David Salabor sang pemburu buku. Dia ternyata bukanlah aktor utama akan tetapi hanyalah pion yang karena dianggap melampaui tugasnya kemudian disingkirkan oleh suruhan bosnya. Naasnya David Salabor sedang mengundang seorang teman untuk ikut terlibat dalam urusannya belum juga mulai bekerja harus meregang nyawa sebagai korban berikutnya.

Sebenarnya buku apa sih kok sampai menyeret begitu banyak korban?

Buku yang dimaksud merupakan buku tua ditulis menggunakan bahasa steno Jerman kuno. Sebenarnya buku tersebut tanpa judul sehingga muncul beberapa istilah untuk menyebutnya di antaranya Brandenburg Codex. Buku yang dinyatakan sebagai catatan penyelamatan sang Fuhrer dari Berlin hingga kemungkinan terakhir adalah Surabaya. Ditambah lagi oleh catatan pribadi Dokter Poch (yang diduga kuat adalah Hitler yang sesungguhnya) yang menjelaskan bahwa dia dan istrinya menghindari pengejaran sekutu meninggalkan Roma, sama persis dari dua buku tersebut bahwa kode yang di buku pertama F B S G J B S R, sedangkan buku kedua taka dan F. F kemungkinan besar adalah Fuhrer (sang pemimpin) Adolf Hitler sendiri, sedangkan R adalah Roma.

Fakta lain yang diungkap dalam buku ini bahwa Perjanjian Versailles bukanlah perjanjian damai yang faktanya sangat merugikan Jerman pasca Perang Dunia I. Para pelaku dalam buku ini bertutur bahwa Perjanjian Versailes sebenarnya merupakan perjanjian genjatan senjata selama dua puluh tahun. Dan fakta yang terjadi yang juga diungkap di buku-buku Sejarah tepat 20 tahun kemudian meletuslah perang dunia II (PD I 1919 PD II 1939).

Fakta yang lebih mencengangkan lagi adalah bahwa Hitler sempat bersyahadat dan menikahi orang Indonesia yang kemudian dimakamkan di Surabaya dengan menggunakan nama Jamaluddin, namun dibatu nisannya dituliskan dengan nama khas Jerman. Dugaan-dugaan ini bukan sekedar isapan jempol semata namun ada beberapa indikasi yang mengarah ke hal tersebut. Ada pengakuan seorang dokter yang bahkan pernah dimuat di Pikiran Rakyat ciri fisik pada ditemuinya itu sama persis dengan gambaran tentang Adolf Hitler, bahkan dari obrolan bersama yang bersangkutan pun menunjukkan arah demikian. Mengatakan bahwa Hitler tidaklah sejahat itu, juga tidak pernah melakukan pembantaian terhadap orang-orang Yahudi.

Fakta-fakta lain masih sangat banyak dalam buku ini, yang jelas sangat menjungkirbalikkan pemahaman kita selama ini tentang sejarah terutama yang berkaitan dengan Negara-negara yang terlibat dalam perang dunia kedua, terutama sekali pihak sekutu.

Semakin jungkir balik pemahaman kita terhadap sejarah setelah selesai membaca buku ini, jika belum yakin buktikan sendiri.

22 comments on “Misteri Kuburan Adolf Hitler di Surabaya (The Escaped)

  1. hotel murah di yogyakarta

    Misteri Kuburan Adolf Hitler di Surabaya (The Escaped) | kampungmanisku

  2. wisata kuliner di bandung

    Misteri Kuburan Adolf Hitler di Surabaya (The Escaped) | kampungmanisku

  3. Jujur Ini Tak Masuk akal !!
    Ingat Kita Jangan Asal Mengklaim Pertanyaanya Dari MAna Seorang anak Yang Tak berpendidikan Tinggi Bisa Menjadi Dokter ?
    Aku Punya Buku tentang Biografi mengenai Adolf Hitler!!
    Dalam Biografinya Dia Tidak Ada Mengenyam Pendidikan Kedokteran Dan Ingat Di Dunia Ini banyak Yang Kembar Jadi Jangan Asal Mengklaim !!!

    Adolf Hitler I LOVE U
    ——————=================———
    yang main kamf itu? kata beberapa analisis itu biografi yang sengaja dibuat berbeda dengan aslinya

  4. saya juga dikasih tahu tentang buku ini ama kawan
    jadi penasaran pengen ‘hunting’ buku itu…
    ———–=============——–
    ayo buruan

  5. hahahha ngga deh baca buku ituuuuuuuuu……..
    nambah bingung? haha
    ————-=============————
    dah bingung ya belum baca saja

  6. aku pernah berkunjung ke markas nazi di penemünde semua peralatanya sudah sangat canggih bgt, sangat mungkin kalau hitler dan orang2nya menemukan tempat yg sangat aman seperti ntb.

  7. nice post. saya kira, ini tantangan bagi kita utk bisa mengungkap apakah benar sang Her Fuhrerr, Hitler, mmg bnr2 pernah ke indonesia. Krn slma ini kita disibukkan dgn ,ateri pelajaran bhw dia hanya seorang ‘tiran’..
    ——————————==========================———————
    secara umum penulisan sejarah saat ini adalah menurut versi para pemenang perang, sedangkan Hitler jelas diposisikan pada pihak yang kalah perang

  8. Waktu malem ada liputannya di Wisata Malam…
    ————————=============————-
    saya hampir-hampir tak pernah melihat acara wisata malam, sudah terlalu malam tak kuat mata melek

  9. Saya meragukan kebenarannya mas😉
    —————==============————
    silahkan Mas, saya juga tidak menyebutkan bahwa ini benar adanya, saya hanya mengulas novel saja, hanya menurut empunya cerita bahan-bahannya bisa dipertanggungjawabkan

  10. Pak, pernah baca buku Api Sejarah ndak?
    —————–=============————-
    saya punya yang jilid satu

  11. menarik untuk dibaca om. . .

    idah membaca disini saja rasanya sudah senang, apalagi sampai bisa membeli bukunya ya?
    lanjutkan untuk sharingnya ya om. . .

    ini masih berkelanjutan kan, untuk tulisan tentang hitler?
    —————–===================————–
    satu lagi, setelah itu ganti yang lain

  12. katanya buku ini sempat dilarang untuk dijual bebas, bener gak sih? terakhir saya lihat di IBF
    di toko buku, jarang saya dapatkan Codex, The Escaped
    —————-=====================———-
    saya mendapatkannya juga waktu IBF kemaren

  13. Ini benaran fakta sejarah Mas? Kok kayaknya seru juga buku ini..Apa orang German sendiri mengetahui keberadaan buku ini? Mestinya para pembenci Hitler, datang ke makam yg di Surabaya itu ya..
    ————————=======================————–
    dibuku itu banyak tokoh-tokoh jermannya, jerman indonesia dan jerman amerika selatan, dan juga diceritakan ada dua kali kunjungan orang jerman yang tak bisa berbahasa Indonesia ke makam yang di Surabaya

  14. saya sendiri agak sedikit kurang begitu yakin akan kebenaran hitler surabaya itu, klo dari postur saja setahu saya hitle ngga setinggi hitler surabaya itu🙂
    ———————===============——–
    untuk konfirmasinya silahkan ke pak rizki ridyasmara penulis buku The Escaped ini

  15. Terimakasih sharingnya, isi sejarah tidak bebas nilai dari perspektif penulisnya. Salam
    ——————===================—————-
    Ya, begitulah yang saya pahami, maka ada beberapa hal yang saya gunakan sastra sebagai pembandingnya

  16. aihhh, ciamik sharingnya… makasih ya
    ————-=============———–
    terima kasih juga

  17. Hmmm, demi menyelamatkan sebuah buku, sampai rela nyawanya melayang? Nggak kebayang…
    ——————-======================————-
    karena sangat pentingnya buku tersebut dan tidak ada duanya

  18. padahal tokoh seperti hitler ini kan banyak sekali meninggalkan jejak ya, sampai akhir hayatnya kok ya masih ada yang ingin seperti dia🙂 kalo yang disurabaya plasu
    ———————-==================————–
    sepertinya apa yang saya maksudkan dalam postingan kali ini malah ditangkap secara terbalik

  19. woww….sptnya para sejarawan punya peer yang tidak gampang ya….untuk mengklarifikasi sesungguhnya tokoh maupun peristiwa yang terjadi pada saat itu…🙂
    ————====================———–
    karena sejarah itu seringnya seperti apa yang dituliskan oleh para pemenang bukan seperti apa adanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: