8 Komentar

Atlantis Benua yang Hilang (The Escaped Finish)

Masih terispirasi dari The Escaped. Atas alasan apa jika benar Hitler memilih nusantara sebagai tempat persinggahan terakhirnya? Salah satu asumsi (yang coba disembunyikan oleh Columbus, mungkin) adalah nusantara dianggap sebagai benua yang hilang, yang seringkali disebut sebagai benua atlantis.

Bangsa Eropa umumnya menganggap diri sebagai ras yang paling unggul (setidaknya fakta pelayaran Columbus). Apalagi saat Jerman di bawah kendali sang Fuhrer Adolf Hilter yang mengklaim diri sebagai ras tertinggi melebihi ras bangsa lainnya di muka bumi ini. Meski dmikian, telah berkembang secara rahasia bahwa sang Fuhrer sendiri berkeyakinan bahwa nenek moyangnya adalah para penghuni benua yanmg hilang, benua atlantis. Jadi meskipun secara resmi Hitler membentuk pasukan istimewa yang tangguh, perkasa, gesit, dalam peperangan, namun sebenarnya masih ada satu lagi pasukan rahasia yang justru lebih banyak didukung oleh para ilmuwan baik ilmuwan sejati maupun para peramal.

Pasukan khusus ini bertugas mencari, melacak, menemukan dimana sebenarnya letak serpihan benua atlastis itu berada. Dasar utama yang digunakan untuk melacak atlatis adalah apa yang telah dikemukan oleh Plato dalam Criteas nya.

Ciri-ciri benua atlantis menurut Plato adalah masyarakatnya memiliki tingkat kebudayaan yang tinggi, semangat belajar yang luar biasa, disebut sebagai cuilan surge, karena taka da yang melebihi suburnya benua ini. Sinar matahari dapat diperoleh rata-rata 12 jam. Kepercayaan penghormatan kepercayaan masyarakat bersifat maskulin.

Kalaupun Columbus menemukan daratan yang memanjang dari utara hingga ke selatan kemudian menyebutkan indian, itu salah besar. Ia mengira telah menemukan tanah india. India yang dimaksud bukanlah Negara india saat sekarang ini, namun india yang dimaksud adalah gugusan pulau-pulau yang sangat subur penghasil rempah-rempah yang banyak dibutuhkan oleh berbagai bangsa. Anehnya meskipun jelas-jelas salah penemuan Columbus ini tetaplah diabadikan sebagai keberhasilan menjadi tanah india, sehingga masyarakat yang ditemuinya disebut suku indian.

Entah benar, entah tidak bahwa nusantara ini adalah atlantis yang hilang. Namun ada satu bukti bahwa Firaun, raja dari Mesir yang mengawetkan mayat para penguasa di negeri itu sangat tergantung dari ekspor kapur barus dari sebuah tempat yang bernama Baros. Baros letaknya di Sumatra, bagian dari nusantara ini.

Jadi sangat mungkinlah jika kemudian Hilter memilih nusantara ini sebagai persinggahannya jika bersandarkan pada keyakinan bahwa nusantara ini adalah atlantis dan beliau menganggap keturunan langsung dari bangsa atlantis.

8 comments on “Atlantis Benua yang Hilang (The Escaped Finish)

  1. Membaca artikel ini, khususnya dua paragraf akhir, menjadikan rasa bangga menjadi warga nusantara ini.
    Salut juga buat Bapak, seorang guru Biologi yang aktif berkarya.
    Salam kenal dar kami…
    ————==============————-
    terima kasih

  2. Terbukti atau tidak atlantis itu adalah indonesia, tapi kita sama-sama sadar bahwa negara kita sangat kaya akan budaya dan sumer dayanya.

  3. wah fakta baru yang mengejutkan😮
    keren Pak😀

  4. wahh….semakin menarik aja nich misteri tentang nusantara ini…🙂

  5. dalam buku ttg Atlantis yg sempat aku baca, walaupun belum habis , krn tebalnya buku itu,
    indonesia di ‘curigai’ sebagai bagian dr Atlantis yg hilang itu
    apa benar yaaaa………
    (wondering)🙄
    salam

  6. saya malah tahunya atlantis itu yg ada di film sponge bob… hehehe
    benar2 ga pernah baca artikel ttg atlantis yang sebenarnya.

  7. Atlantis sampai sekarang masih misteri, dari sekian banyak literatur yang aku baca, malah bikin bingung😦
    —————================————-
    aku malah tidak banyak tahu karena jarang membacanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: